Friday, November 27, 2015

Trik / Cara Mengerjakan Tes UKG Online 2015

  1. Sebaiknya anda datang ke Lokasi Tes UKG 30 menit sebelum tes UKG di mulai hal ini untuk menghindari keterlambatan, serta mental kita saat mengerjakan tes, jika terlambat biasanya akan panik dan membuat kita tidak konsentrasi mengerjakan soal UKG.
  2. Sebelum memasuki ruangan silahkan persiapkan Nomor Peserta UJian .
  3. Jangan login sebelum mendapat instruksi dari pengawas atau panitia yang ada.
  4. Jika di suruh login, silahkan login dengan menggunakan Nomor Peserta dan Nomor Validasi yang ada di nomor peserta anda. jangan sampai salah lalu klik login.
  5. setelah login akan muncul paket pelajaran sesuai dengan mata pelajaran yang ada di Nomor Peserta, di situ ada 2 opsi yaitu ikuti ujian dan latihan. Sebaiknya pilih latihan terlebih dahulu .
  6. silahkan di kerjakan 10 Soal latihan yang ada dengan cara memilih salah satu jawaban yang tepat boleh menggunakan mouse atau keyboard, jika sudah selesai silahkan klik icon telapak tangan di pojok kanan atas lalu pilih “Ya” Lalu Pilih Selesai di situ akan muncul jumlah jawaban yang betul dan yang salah. nanti akan keluar secara otomatis.
  7. Selanjutnya anda login kembali dengan cara yang sama seperti di atas menggunakan nomor ujian dan nomor validasi lalu klik login.
  8. silahkan pilih ikuti ujian , dan akan muncul soal sebanyak sesuai dengan mapel dan tingkat masing – masing.
  9. silahkan di kerjakan soal tersebut dengan hati – hati dan teliti , jika anda merasa kesulitan anda bisa melewatinya dulu soal tersebut setelah itu jika di akhir masih ada waktu anda bisa mengulangi soal yang belum di jawab.
  10. Jika sudah di jawab kotak nomor akan berwarna hijau dan jika belum di jawab akan berwarna merah.
  11. jika sudah selesai silahkan klik icon tanda tangan di pojok atas , lalu pilih ok dan selesai di situ akan muncul jumlah jawaban anda yang betul dan yang salah, dan klik selesai
  12. anda telah selesai mengerjakan tes ukg dengan lancar, jangan lupa di isi daftar hadir anda.

GOOD LUCK.......dan  TETAP SEMANGAT

No comments:

Post a Comment